Rabu, 02 Januari 2019

Liga Inggris : Chelsea Ditahan Southampton



Chelsea ditahan Southampton 0-0.


temaberita1 - Dalam pertandingan yang digelar di Stamford Bridge, Kamis (3/1/2019) dini hari WIB, laga berlangsung alot sejak awal pertandingan. Kendati banyak menciptakan peluang, The Blues tak mampu mengoyak gawang lawan.

Chelsea pun gagal meraih kemenangan di awal tahun 2019. Soton berhasil menahan Chelsea 0-0, The Blues disebut buang-buang peluang.

Seperti dilansir situs resmi Liga Inggris, penguasaan bola Chelsea mencapai 71,7%. Sebanyak 17 tembakan dengan 6 shoot on target dilepaskan para pemain Si Biru ke arah gawang Soton yang dikawal Angus Gunn, namun tak ada satupun yang berhasil mengoyak jala gawang. Chelsea gagal meruntuhkan tembok pertahanan Southampton.

Cedera yang dialami Willian di babak pertama membuat situasi kian pelik  karena manajer Chelsea, Sarri mengungkapkan bahwa dirinya tak mempunyai banyak pilihan di sektor sayap serangan. Chelsea pun membuang peluang mencetak gol karena mempunyai masalah pada 20 meter permainan lawan.

Chelsea mulai menebar ancaman di menit ke '12. Azpilicueta mengirim umpan lambung ke depan yang disambut tandukan Morata, tetapi masih bisa ditangkap kiper Soton. Peluang kedua datang di menit ke '34. Hazard menerima umpan lambung Ruediger di kotak penalti dan melepaskan sepakan ke arah gawang, namun Gunn mampu memblok tendangan tersebut dan membuat penyelamatan gemilang. Pada menit '38 pemain asal Brazil, Wilian tampak mengalami cedera sehinga harus digantikan Ruben Loftus-Cheek. Di menit '39 lewat Morata Si Biru kembali mengancam gawang soton namun sepakannya mengenai pemain lawan sehingga bola melenceng ke samping gawang Southampton.

Southampton sendiri cukup kesulitan membongkar lini belakang Chelsea yang dikawal Azpilicueta, David Luiz dan Antonio Ruediger yang cukup disiplin menjaga wilayahnya. 
Di babak kedua Soton langsung mencoba menekan. Belum genap semenit Stuart Armstrong mampu melepaskan shoot on target namun Kepa Arrizabalaga membuat penyelamatan gemilang untuk menghalaunya.

Menit '57 Hazard mendapat peluang namun sepakannya lagi-lagi bisa dihalau Gunn. Di menit '65 sepakan Jorginho bisa ditangkap penjaga gawang Soton, Angus Gunn, Chelsea memasukan Cesc Fabregas untuk menggantikan Barkley di menit '68. Hal ini membuat serangan Chelsea menjadi lebih hidup. Menit '70 umpan yang di kreasikan Fabregas  bisa diselesaikan Morata menjadi gol namun wasit mengangangkat bendera tanda offside, sehingga golnya dianulir. Saat laga memasuki menit ke '77 Morata kembali mengancam lewat serangan balik cepat, mendapat umpan dari Loftus di sisi kiri, Morata melepaskan sepakan, namun bisa dihentikan sang penjaga gawang yang bermain apik, Angus Gunn.

Di menit-menit akhir, Chelsea kian semangat menggempur Southampton dan memaksa Soton terkutung di wilayahnya sendiri. Namun sepakan keras Marcos Alosnso di injury time lagi-lagi bisa diredam Gunn. Hingga laga tuntas skor 0-0 tetap bertahan.

Tambahan 1 angka membuat Chelsea mengoleksi 44 poin dari 21 laga dan masih bertengger di posisi ke 4. Sedangkan southampton masih dalam zona merah di klasemen di peringkat 18 dengan koleksi 16 poin dari 21 laga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar