Senin, 07 Januari 2019

Piala Fa : Wolverhampton Singkirkan Liverpool



temaberita1 - Liverpool tersingkir di babak ketiga Piala FA setelah takluk 1-2 dari Wolverhampton.

Laga yang dihelat di Molineux Stadium, Selasa (8/1/2019) dini hari WIB, Raul Jimenez membawa tuan rumah unggul lebih dulu di babak pertama. Liverpool berhasil menyamakan kedudukan di awal babak kedua lewat gol Divock Origi, namun Ruben Neves mencetak gol lagi ke gawang Liverpool dan memastikan kemenangan Wolverhampton.

Liverpool yang memainkan sembilan pemain berbeda dari susunan team yang bermain saat laga melawan Manchester City beberapa hari lalu, dan juga memasukkan dua pemain muda, Curtis Jones dan Rafael Camacho.

Petaka untuk Liverpool terjadi di '5 menit awal pertandingan, saat Dejan Lovren mengalami cedera hamstring dan harus digantikan bek muda Ki-Jana Hoever yang berusia 16 tahun.

Wolves mendapat peluang pertama di menit ke '12 lewat sepakan Joao Moutinho namun bola masih melebar. Peluang Liverpool pada menit ke '30 sepakan keras Xherdan Shaqiri ke pojok kanan bawah, namun masih melebar dari gawang.

Wolves akhirnya berhasil unggul lebih dulu di menit '38 ketika Diogo Jota masuk dari sisi kiri untuk menaklukan Fabinho dan Milner, lalu mengirimkan umpan yang mampu disontek Jimenez ke gawang Mignolet. Skor babak pertama 1-0.

Memasuki babak kedua, Liverpool mulai menaikkan intensitas serangan untuk menyamakan skor, dan akhirnya didapat pada menit ke '51. Origi mencetak gol penyama setelah sepakan kaki kirinya dari luar kotak pinalti bersarang di pojok kiri atas gawang Wolves yang dikawal kiper John Ruddy.

Namun, skor imbang itu cuma bertahan 4 menit karena Wolves kembali unggul setelah sepakan jarak jauh Neves yang mengarah ke pojok kiri bawah tak bisa dihalau Mignolet.

Liverpool kemudian berusaha mencari gol untuk kembali menyamakan skor, tapi usaha mereka selalu gagal karena lini depan yang kurang tajam untuk mmbongkar pertahanan Wolves. Shaqiri punya kans untuk membuat gol di menit ke '69, namun bola tendangan bebasnya masih menghantam mistar gawang. Semenit kemudian Roberto Firmino dan Mohamed Salah dimasukkan untuk mempertajam lini serang Liverpool.

Namun usaha itu pada akhirnya tak membuahkan hasil, Liverpool tetap tidak bisa mengejar ketertinggalan selama sisa waktu pertandingan dan harus mengakui keunggulan tim tuan rumah. Wolverhampton 2 - 1 Liverpool, dan tim pemuncak Premier League itupun harus tersingkir di ajang Piala FA.

1 komentar:

  1. Kerahasiaan Anda Terjamin
    100% Terpercaya,Dan Tidak Diragukan Lagi.
    Karena sudah Lebih Dari Ribuan Member kami Yang sudah Membuktikan nya...

    Sekarang Giliran Anda yang Harus Membuktikan nya.

    Hubungi Kami :
    WA: 0812-2222-996
    BBM : PKRVITA1 (HURUF BESAR)
    Wechat: pokervitaofficial
    Line: vitapoker

    BalasHapus