Selasa, 08 Januari 2019

Piala FA : Tottenham Kalahkan Chelsea


Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane (tengah) bersama Kieran Trippier dan Dele Alli melakukan selebrasi tepuk tangan usai sukses mengalahkan Chelsea di laga semifinal pertama Piala Liga Inggris, Rabu (9/1/2019). Berlaga di Stadion Wembley, Spurs kalahkan Chelsea dengan skor 1-0. [GLYN KIRK / AFP]

temaberita1 - Dalam pertandingan di stadion Wembley, Rabu (9/1/2019) dini hari WIB, Tottenham Hotspur berhasil menaklukan Chelsea di leg pertama semifinal Piala Inggris. Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini, sekaligus menjadi kemenangan Hotspur, yaitu berkat gol yang dicetak  Harry Kane melalui titik putih.

Sejak awal pertandingan kedua tim sudah saling menyerang. Peluang pertama dilepaskan Harry Kane lewat sebuah tendangan salto namun masih mengarah ke kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Pada menit ke '8 Chelsea balas menekan. Hudson-Odoi yang mampu lepas dari kawalan Danny Rose melepaskan tembakan ke arah gawang, namun bola masih bisa diamankan kiper hotspur, Gazzaniga.

Pertandingan kemudian berjalan cukup berimbang, meski demikian belum ada peluang bersih yang dihasilkan Tottenham maupun Chelsea. Namun petaka untuk chelsea di menit ke '24, Harry kane yang menerima sebuah umpan panjang dijatuhkan oleh Kepa di kotak penalti. Awalnya Kane sempat dinyatakan offside sehingga tak ada pemalty untuk Tottenham, namun setelah kemudia wasit Michael Oliver mengecek VAR, Kane dinyatakan onside dan Tottenham mendapatkan hadiah penalty.

Kane yang maju sebagai eksekutor, mengarahkan tendangannya ke sisi kanan Kepa. Namun meski bisa menebak arah bola dengan tepat, bola yang meluncur deras tak sanggup diraih dan masuk ke gawang.

Peluang didapat Chelsea di menit ke '41 untuk menyamakan kedudukan. N'Golo Kante mendapatkan umpan dari Marcos Alsonso dari sisi kiri, namun sayang tendangan voli Kante masih membentur mistar gawang.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Chelsea bermain lebih agresif. Hudson-Odoi menjadi ancaman untuk gawang Chelseaa, ia melepaskan sebuah umpan dari sisi kanan yang membentur Rose sehingga membuat kiper nyaris terkecoh, namun bola masih bisa dihalau Gazzaniga.

Di babak kedua, pada menit '53 Hotspur nyaris menggandakan keunggulan. Tendangan keras Kane dari luar kotak penalty, namun Kepa masih sanggup mengamankan gawangnya.

Chelsea yang masih berusaha menyamakan kedudukan mulai menebar ancaman ke gawang Hotspur. Menerima umpan dari Willian, Hazard kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalty, namun Gazzaninga masih bisa mengantisipasi dengan baik. Pada menit ke '57 Gazzaniga kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tembakan keras Kante.

Peluang emas didapatkan Chelsea di menit '59, berawal dari sepak pojok, bola dibelokkan Rose Barkley dan mengarah ke Andreas Christensen yang berdiri bebas di tiang jauh. Namun sayang tendangan voli Christensen masih melebar dari gawang.

Chelsea yang tampil dominan di babak kedua, terus menerus melancarkan tekanan sampai akhir pertandingan. Hazard yang menjadi motor serangan Chelsea melepaskan umpan ke kotak penalty. Bola tersebut ditepis oleh Gazzaniga dan coba dibuang oleh Davinson Sanchez. Namun bola liar jatuh ke Alonso yang langsung melepaskan tembakan, sayang upaya Alonso tersebut berhasil dihalau tepat di depan gawang.

Sampai pertandingan usai, Chelsea yang bermain lebih dominan, agresif dan terus menekan tak mampu menciptakan gol. Tercatat ada 17 peluang yang didapat Chelsea dalam laga ini. Namun kiper Tottenham juga tampil oke dengan melakukan 5 penyelamatan gemilang. Skor 1-0 untuk kemenangan Tottenham Hotspur bertahan sampai pertandingan usai.

Tottenham pun mengantongi sedikit keunggulan sebagai modal untuk menghadapi leg kedua. Mereka akan bertandang ke Stamford Bridge pada 24 Januari.

1 komentar:

  1. Kerahasiaan Anda Terjamin
    100% Terpercaya,Dan Tidak Diragukan Lagi.
    Karena sudah Lebih Dari Ribuan Member kami Yang sudah Membuktikan nya...

    Sekarang Giliran Anda yang Harus Membuktikan nya.

    Hubungi Kami :
    WA: 0812-2222-996
    BBM : PKRVITA1 (HURUF BESAR)
    Wechat: pokervitaofficial
    Line: vitapoker

    BalasHapus