Minggu, 06 Januari 2019

Liga Spanyol : Sevilla Tahan Imbang Atletico




temaberita1 Pada lanjutan Liga Spanyol di Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (6/1/2019) malam WIB,antara Sevilla vs Atletico Madrid, selesai tanpa pemenang. Duel Los Rojiblancos dengan Los Colchoneros itu selesai dengan skor 1-1. Jalannya pertandingan berlangsung seimbang. Tim tuan rumah unggul sedikit penguasaan bola dengan 55% menurut data yang dilansir oleh ESPN FC.


Sementara soal perluang, ada 14 tembakan yang dilepaskan Sevilla dan sebanyak lima diantaranya mencapai sasaran. Sementara Atletico melakukan 12 tembakan yang tujuh di antaranya menemui sasaran.



Sevilla mendapatkan peluang pertamanya di menit ke '15, namun Roque Mesa gagal memanfaatkan umpan dari Jesus Navas. Percobaan Antoine Griezmann pada menit ke '27 meneruskan bola sodoran Angel Correa juga belum membuahkan hasil untuk Atletico. Sevilla nyaris membobol gawang Los Rojiblancos pada menit ke '36. Tendangan jarak jauh pemain asal Portugal itu sudah mengarah ke sasaran, sial baginya menerpa tiang tak lantas masuk ke gawang.



Gol pertama dalam laga Sevilla vs Atletico tercipta pada menit ke '37. Tim tuan rumah yang mencatatkan gol lebih dulu. Wissam Ben Yedder yang membukukan namanya di papan skor dengan sepakan dari jarak dekat. Daniel Carrico yang memberikan assist pada gol itu. Atletico menyamakan kedudukan menjelang turun minum. Tendangan bebas Griezmann masuk langsung ke gawang Sevilla yang dikawal oleh Tomas Vaclik.


Di babak kedua, Tim asuhan Diego Simeone mengancam lebih dulu dua menit setelah restart. Tembakan Saul Niguez meneruskan umpan Thomas Lemar belum membawa Atletico unggul. Sevilla membalas di menit ke '53. Andre Silva yang menjadi pengumpannya, namun gagal dikonversi menjadi gol oleh Pablo Sarabia. Saul melepaskan percobaan lagi 12 menit berselang. Sundulannya meneruskan crossing Thomas Partey belum membuahkan gol. Sebuah kemelut di muka gawang Atletico bisa disapu oleh barisan belakang tim asal ibukota Madrid itu di menit ke '85. Kedudukan pun masih seimbang hingga laga tinggal menyisakan lima menit waktu normal.

Keributan terjadi di masa injury time. Pelanggaran Thomas pada Jesus Navas direspons oleh para pemain Sevilla. Beberapa aksi dorong-mendorong pun terjadi, menghasilkan kartu kuning untuk Andre Silva dan Stevan Savic. Thomas juga mendapat kartu kuning. Hingga pertandingan selesai tak ada gol tercipta. Sevilla dan Atletico harus puas berbagi satu poin.


Dengan tambahan angka itu, Atletico tetap menempati posisi kedua klasemen dengan koleksi 35 poin. Sementara itu, Sevilla ada di posisi ketiga dengan raihan 33 angka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar