Kamis, 03 Januari 2019

Liga Inggris : City Tumbangkan Liverpool



temaberita1 -  Manchester City mengakhiri laju tak terkalahkan Liverpool di Liga musim ini. Liverpool sebelumnya, menjalani start terbaik sepanjang sejarah mereka dengan melewati 20 pertandingan pertama musim 2018/2019 tanpa kekalahan. Namun setelah 20 pertandingan beruntun The Reds akhirnya tumbang juga.

Dalam pertandingan yang digelar di Etihad Stadium, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB, The Citizens memetik kemenangan 2-1 atas Liverpool di pekan ke 21. Hasil ini membuat persaingan perebutan gelar juara Premier League kembali terbuka.

Sergio Aguero membawa City unggul lebih dulu di babak pertama menit ke '40. Di babak kedua Liverpool sempat menyamakan kedudukan lewat gol Roberto Firmino di menit '64. Namun pada menit ke '72 City unggul kembali dan mengubah skor menjadi 2-1 lewat gol Leroy Sane. Skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga laga berakhir.

Untuk City kemenangan ini bermakna lebih dari sekedar 3 poin karena selain membuat Liverpool mengalami kekalahan pertamanya musim ini, juga sekaligus memangkas selisih poin menjadi 4 angka. Liverpool saat ini masih memuncaki klasemen dengan 54 poin, sedangkan City berada diposisi kedua dengan koleksi 50 poin.

"Kami senang dengan kemenangan ini untuk memangkas selisih poin. Semuanya menjadi terbuka. Andai kami kalah hari ini, sudah nyaris berakhir. Bakal sangat sulit. Tapi kami empat poin tertinggal dari mereka dan mereka yang memimpin. Kami harus berjuang keras, tapi hasil ini memberi kami kepercayaan diri," kata Guardiola di BBC.

Sementara itu Juergen Klopp sudah memprediksikan kalau Liverpool pada akhirnya akan mengalami kekalahan di Premier League, karena itu tumbang oleh Manchester City tidak terlalu dipikirkan. Namun dengan tumbangnya The Reds juga memastikan rekor invicible Arsenal di musim 2003/2004 tak terusik. Arsenal sampai saat ini masih menjadi satu-satunya klub yang menjuarai Premier League tanpa terkalahkan.

"Ini bukan pertandingan terbaik kami atau pertandingan terbaik Manchester City karena kedua tim berhasil menyulitkan lawannya. Saya sudah katakan ke anak-anak, kekalahan ini tak jadi masalah. Kami kalah, tapi itu memang akan terjadi. Malam ini bukan malam yang menyenangkan, tapi kekalahan ini bukanlah masalah terbesa kami," ucap Juergen Klopp usai pertandingan di BBC.

1 komentar:

  1. Kerahasiaan Anda Terjamin
    100% Terpercaya,Dan Tidak Diragukan Lagi.
    Karena sudah Lebih Dari Ribuan Member kami Yang sudah Membuktikan nya...

    Sekarang Giliran Anda yang Harus Membuktikan nya.

    Hubungi Kami :
    WA: 0812-2222-996
    BBM : PKRVITA1 (HURUF BESAR)
    Wechat: pokervitaofficial
    Line: vitapoker

    BalasHapus