Jumat, 11 Januari 2019

Liga Inggris : Wolves Kerap Sulitkan Tim "Big Six"

Ada Jorge Mendes di Belakang Promosi Wolverhampton
City harus waspada karena Wolverhampton kerap jegal tim-tim papan atas Premier League.


temaberita1 - Manchester City diharapkan tidak memandang sebelah mata tim ini. Wolverhampton Wanderers musim ini sering kali menyulitkan tim-tim papan atas.

Pada pertandingan pekan ke -22 Liga Inggris di Etihad Stadium (15/1/2019), Wolves akan menjadi tamu City. The Citizens sedang dalam performa bagus setelah membukukan empat kemenangan beruntun. Meski demikian City tetap harus waspada, sebab Wolves jago dalam menjegal laju tim-tim yang menghuni enam besar klasemen Liga Inggris musim ini.

Dari total tujuh pertandingan yang sudah dimainkan melawan tim 'Big Six', Wolves hanya dua kali mengalami kekalahan. Mereka berhasil mengumpulkan 9 poin (W2 D3 L2) dari laga-laga itu, terbanyak di antara tim-tim diluar enam besar.

Faktanya, Pep Guardiola belum pernah menaklukan Wolves sejak menjadi pelatih di Inggris. Dua kali memmpin City menghadapi Wolves, Guardiola harus puas dengan raihan dua kali imbang.

Yang pertama terjadi di ajang Piala Liga Inggris musim lalu saat Wolves mengimbangi City 0-0, meski akhirnya City menang lewat drama adu penalty. Sedangkan yang kedua terjadi pada awal musim ini, dimana City ditahan imbang 1-1 di markas Wolves.

"Kami sadar betapa bagusnya mereka ketika melawan mereka di Piala Liga Inggris musim lalu dan awal musim ini," kata Guardiola di FourFourTwo.

"Mereka kuat secara fisik, bagus dalam bola mati, punya pemain-pemain luar biasa dalam serangan balik. Mereka tidak melakukannya dengan hanya dua atau tiga pemain, mereka punya empat atau lima pemain, dan ketika anda lelah, mereka bisa memasukkan dua pemain baru untuk melakukannya."

"Mereka bertahan cukup dalam, mereka mengganti permainan, mengendalikan banyak area dan dengan Neves dan Moutinho mereka bisa menembak dari luar kotak penalty. Itulah mengapa mereka tampil sangat bagus." tutup Guardiola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar