Kamis, 10 Januari 2019

Copa del Rey : Levante Kalahkan Barcelona

Levante menumbangkan Barcelona di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey.


temaberita1 - Levante secara mengejutkan berhasil menumbangkan Barcelona dengan kemenangan 2-1 pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Copa del Rey.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Ciutat de Valencia, Jumat ( 11/1/2019), dini hari WIB, Ernesto Valverde membuat perubahan besar di skuadnya dengan melakukan rotasi pemain, termasuk mengistirahatkan Lionel Messi dan Luis Suarez, serta memasukkan Jeison Murillo melakukan debutnya.

Keputusan Valverde untuk merotasi pemain tidak butuh waktu lama untuk menjadi bumerang. Levante langsung mengejutkan Barca di menit-menit awal pertandingan dengan mencetak gol depat di menit ke '4 lewat sundulan Erick Cabaco.

Berawal tendangan bebas yang didapat Levante setelah pelanggaran Vidal di sisi kiri terhadap Ruben Rochina. Dari bola mati tersebut, Rochina mengirimkan umpan matang ke kotak penalty yang bisa dituntaskan dengan baik oleh Cabaco.

Erick Cabaco dari Levante (18) mencetak gol pertama timnya selama pertandingan 16 Besar Copa del Rey antara Levante dan FC Barcelona di Ciutat de Valencia pada 10 Januari 2019 di Valencia, Spanyol.
Eric Cabaco (18) mencetak gol pertama Levante.

Levante kemudian nyaris menambah keunggulan tiga menit kemudian. Moses Simon yang bergerak dari sisi kiri pertahanan Barca, berhasil melakukan tembakan dari sudut sempit, namun kiper Barca, Jasper Cillessen mampu menyelamatkan gawangnya.

Lagi-lagi Levante mengancam gawang Barca. Dari sisi kanan, Coke melepaskan umpan ke depan gawang. Emanuel boateng berhasil menerima bola dan melepaskan tembakan, sayangnya masih mengarah tepat ke Cillessen yang dengan mudah mengamankan gawangnya.

Akhirnya pada menit ke '18 Levante berhasil menggandakan keungulannya menjadi 2-0. Lewat umpan cantik dari Boateng, bola diterima Borja Mayoral yang kemudian dengan tenang melepaskan tembakan ke pojok bawah kiri gawang dan tidak mampu diraih Cillensen.

Menit 20' Barcelona mendapatkan peluang untuk memperkecil ketinggalan. Setelah menerima bola dari Carles Alena, Dembele yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper, gagal menaklukan Aitor Fernandes.

Memasuki babak kedua Levante kembali menebar ancaman ke gawang Barca.  Kali ini tembakan Mayoral, membuat Cillessen bekerja keras mengamankan gawangnya. Levante juga mendapatkan peluang emas untuk menambah gol, ketika Morales tingal berhadapan satu lawan satu dengan Cillessen; namun sayang tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Wasit menunjuk titik putih di menit '85 setelah Denis Suarez dijatuhkan Coke di area terlarang. Barcelona akhirnya mendapat peluang untuk memperkecil ketertinggalan. Coutinho yang maju sebagai eksekutor sukses manjalankan tugasnya. Tendangannya ke pojok kiri bawah gawang mengubah skor menjadi 2-1.

Sampai pertandingan berakhir Levante mampu mempertahankan keunggulannya dan berhasil menaklukan tamunya. Barcelona akan gantian menjadi tuan rumah pada pertandingan leg kedua yang akan dilangsungkan di Nou Camp pada 17 Januari 2019.

Susunan Pemain

Levante: Aitor Fernandez; Erick Cabaco, Sergio Postigo, Chema Rodriguez (Jason 69'); Coke, Ruben Rochina (Doukoure 75'), Sanjin Prcic, Jose Campana, Moses Simon; Emmanuel Boateng (Morales 62'), Borja Mayoral

Barcelona: Jasper Cillessen; Nelson Semedo, Jeison Murillo, Chumi (Lenglet 58'), Juan Miranda (Sergi Roberto 46'); Sergio Busquets, Arturo Vidal, Carles Alena; Malcom (Denis Suarez 67'), Coutinho, Ousmane Dembele

Tidak ada komentar:

Posting Komentar