Rabu, 09 Januari 2019

Simpati Untuk Abdelhak Nouri



temaberita1 - Pemain muda Ajax Amsterdam, Abdelhak Nouri, yang akrab disapa Appie mengalami kerusakan otak permanen pada tahun 2017. Saat pertandingan pramusim di Jerman melawan Werder Bremen Appie tiba-tiba terjatuh.

Kondisi ini menyebabkan Appie tidak bisa bermain sepak bola lagi untuk selamanya, dan rekan-rekan seangkatannya kini memberi tribut dengan beramai-ramai menggunakan nomor 34; nomor yang digunakan Appie semasa bermain.

Philippe Sandler, bek muda Manchester City menggunakan nomor 34 saat pertandingan melawan Rotherham, untuk menghormati rekannya tersebut.

   

Winger belia AS Roma Justin Kluivert juga akan menggunakan nomor 34 musim depan. Lalu ada juga Amin Younes, yang diboyong Napoli dari Ajax pada musim panas lalu serta Kevin Diks dari Fiorentina juga memilih no 34 di punggungnya.



Keputusan para pemain muda ini mengunakan nomor 34 untuk memberi penghormatan pada Appie terbilang luar biasa. Sebab, bagi pesepakbola nomor punggung bukan perkara biasa atau cuma sekedar identitas. Nomor punggung bisa diasosiasikan dengan status kebintangan sang pemain, bisa pula menjadi brand tersendiri, atau bahkan menegaskan status legenda di sebuah klub.

Hasil gambar untuk abdelhak Nouri no 34




Tidak ada komentar:

Posting Komentar