Rabu, 09 Januari 2019

Hasil Piala Liga Inggris : Manchester City Hancurkan Burton 9-0



temaberita1 - Manchester City menang besar di leg pertama semifinal atas Burton Albion sekaligus menempatkan satu kakinya di final Piala Liga Inggris, lewat skor telak 9-0.

Pertandingan yang dihelat di Etihad Stadium, Kamis (10/1/2019) dini hari WIB, City sudah unggul empat gol pada babak pertama. Tim tuan rumah lalu menambah lima gol lagi ke gawang tim League One itu di babak kedua.

Saat pertandingan baru berjalan lima menit City sudah membuka keunggulan, David Silva melepaskan sebuah umpan silang dari sisi kiri yang dituntaskan dengan sempurna dengan tandukan oleh Kevin De Bruyne.

Menit ke '12 Burton sempat punya sebuah peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Bola operan Lucas Akins dari sisi kiri jatuh ke kaki Marcus Harness yang berdiri bebas di tiang jauh. Namun sayang tendangan Harness masih melambung di atas mistar gawang.

City berhasil menggandakan keunggulan di menit '30. Leroy Sane melepaskan sebuah tembakan yang memaksa kiper Burton, Bradley Collins melakukan penyelamatan, namun bola liar berhasil ditanduk ke dalam gawang oleh Gabriel Jesus.

City menambah gol empat menit kemudian, Guendongan menjadi aktor di balik gol City. Umpan lambungnya melewati pertahanan Burton dan jatuh ke kaki David Silva, yang kemudian memberikan operan cantik kepada Jesus yang berhasil menutaskannya menjadi gol. Wasit sempat melihat VAR untuk mengecek apakah Jesus offside ketika bola operan pertama, namun rekaman VAR menunjukkan bawha Jesus dalam posisi onside.

City mencetak gol keempat di menit ke '37, menerima bola dari Sane, Oleksandr Zinchenko yang berdiri di luar kotak penalti terlihat seperti akan melepaskan umpan silang. Namun ternyata tendangannya itu langsung meluncur masuk ke gawang Burton.

Memulai babak kedua dengan keunggulan empat gol, tak membuat City mengendurkan serangan. City menambah keunggulan di menit ke '57, Silva yang melepaskan umpan silang berhasil ditanduk oleh Jesus yang mengubah skor menjadi 5-0.

Gol keenam city tercipta di menit ke '63. Usai menerima umpan dari Guendongan, Jesus melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang masih bisa ditepis oleh Collins, tapi Phil Forden langsung menyambar bola liar untuk mencetak gol.

Jesus menambah gol lagi untuk mengubah skor menjadi 7-0, sekaligus mencetak gol keempatnya dalam laga ini. Pada menit ke '66 ia menyelesaikan dengan baik umpan mendatar dari Sane.

Lagi-lagi City menambah gol empat menit kemudian. Kali ini Kyle Walker mencatatkan namanya di papan skor. Bola umpan dari Mahrez berhasil ia konversikan menjadi gol.

Pada menit '83, Mahrez menutup pesta gol City atas tamunya. Tembakan yang ia lepaskan ke pojok bawah kanan Burton, gagal diantisipasi Collins dan mengubah skor menjadi 9-0.

City akan melawat ke markas Bulton di Pirelli Stadium pada pertandingan leg kedua, 23 Januari 2019.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar