Rabu, 02 Januari 2019

MotoGP Lorenzo Resmi Gabung Honda


Jorge Lorenzo mengenakan baju Repsol Honda (Foto: Jorge Lorenzo/Twitter)
Jorge Lorenzo pun Akhirnya berseragam Honda.


temaberita1- Untuk pertama kalinya, di awal 2019, Jorge Lorenzo mengenakan seragam kebesaran Repsol Honda. Ia telah resmi menjadi keluarga Repsol Honda sampai tahun 2020.

Lorenzo pindah dari Ducati ke Repsol Honda pada Juni 2018, menggantikan posisi Dani Pedrosa yang pensiun di akhir musim MotoGP 2018. Lorenzo sudah melakukan tes pra musim bersama Repsol Honda pada November lalu, namun belum menunjukan langsung dengan seragam tim di muka umum.

Lorenzo akhirnya tampil di depan kamera mengunakan seragam Repsol Honda pada 2 Januari 2019.
Padaakun Twitter pribadinya Lorenzo menulis, "Warna-warna ini mewakili kesuksesan di atas segalanya. Banyak kemenangan dan gelar juara dalam 25 tahun terakhir ini. Saya sangat bangga menjadi bagian dari keluarga ini dan menawarkan kontribusi saya untuk membuat tim ini semakin kuat."

Pada momen ini Lorenzo juga menjalani sesi wawancara. Dia mengenakan polo shirt berwarna dasar putih yang dikombinasikan dengan setrip oranye di bagian lengan dan bahu. Dia bicara banyak hal terkait kesulitan saat di Ducati dan juga Soal Marc Marquez yang menjadi rekan satu tim nya.

Menurut Lorenzo, ukuran Ducati membuat dirinya tak nyaman.

"Musim lalu saya mengendarai motor yang sama sekali berbeda, itu sangat besar dan tinggi. Mungkin itu agak terlalu besar bagi saya. Honda lebih cocok untuk saya dalam hal dimensinya. Ini lebih padu, motor yang lebih kecil dan lebih rendah. Saya bisa membungkuk lebih baik. Saya merasa sedikit lebih percaya diri ketika memasuki tikungan, karena semakin Anda dekat dengan tanah, semakin banyak keyakinan yang Anda miliki." kata Lorenzo dikutip dari situs resmi Honda Racing.

Kedatangan Lorenzo juga membuat Honda seperti mempunyai dua matahari dalam satu paddock, karena Lorenzo juga berstatus juara dunia MotoGp dengan raihan tiga gelar. Lorenzo mampu mengalahkan Marqus beberapa kali di MotoGP2018. Dari tiga kemenangannya bersama Ducati, Lorenzo membuat Marquez dua kali menjadi runner up.

Namun kesulitan yang diberikan Lorenzo rupanya tak membuat Marquez menghalanginya bergabung ke Honda. Justru The baby Aliens merasa senang karena tak perlu lagi pusing-pusing lagi memikirkan rahasia penampilan oke Lorenzo karena sudah satu paddock.

"Untuk melarang Lorenzo cuma memperlihatkan kelemahan saya saja. Jika dia mengalahkan saya, tentu  dia melakukannya dengan senjata yang sama. Ibaratnya begini, saya lebih senang menghadapi pistol dengan pistol lainnya, daripada punya pistol untuk menghadapi senapan mesin. Dia akan punya motor yang sama dan jika Jorge menang, saya tentu akan tahu mengapa. Selain itu, dengan cara demikian kami bisa meningkatkan level motor." ungkap Marquez kepada Autosport.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar