Rabu, 09 Januari 2019

Liga Spanyol : Jean-Clair Todibo, Pemain 19 Tahun Rekrutan Baru Barcelona




temaberita1 - Jean-Clair Todibo, pemain muda dari Tolouse FC resmi didatangkan Barcelona. Keistimewaan apa yang dimilikinya sehingga Barcelona tertarik menggaetnya?

Barcelona melalui situs resminya mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Tolouse terkait transfer Todibo. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini akan mulai bergabung dengan Barcelona mulai 1 Juni 2019.

Kontrak Todibo bersama Tolouse akan segera berakhir musim ini, oleh sebab itu Barcelona tak perlu mengeluarkan uang sepersenpun untuk mendatangkannya.

Todibo lahir di kota Cayenne, Guyana Prancis, sebuah negara di Amerika Tengah. Ketika berusia 8 tahun ia mengalami sebuah kecelakaan. Saat itu Todibo yang sedang berjalan ditabrak oleh sebuah mobil. Karena kecelakaan tersebut Todibo mengalami patah tulang di beberapa bagian kaki dan pergelangan kaki.

Namun setelah kejadian itu Todibo berhasil bangkit dan merintis karier junior sepakbolanya bersama FC Les Lilas, dan pada tahun 2016 Tolouse pun tertarik untuk meminangnya.

Todibo memulai debutnya di Ligue 1 pada Agustus 2018 dan dimusim perdananya ia langsung mencuri perhatian dengan torehan satu gol dan satu assist di sepuluh laga pertamanya bersama Tolouse.

Berkat penampilan apiknya, Todibo mendapat panggila untuk memperkuat timnas Prancis U-20 dan telah bermain sebanyak dua kali.

Seperti yang dilansir WhoScored bahwa kekuatan utama Todibo sebagai seorang bek tengah adalah pada kemampuan tekelnya. Musim ini saja ia mencatatkan 2,1 tekel per laga. Selain itu pemuda 19 tahun ini juga mempunyai kemampuan untuk menguasai bola dan membangun serangan dengan baik dengan statistik umpan sukses sebesar 84,6 %.

Dengan modal yang dimilikinya tersebut, Todibo terlihat akan sangat cocok dengan gaya bermain Barcelona yang bermain dengan umpan-umpan pendek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar