Kamis, 10 Januari 2019

Piala Liga Inggris : City Pesta Gol Di Etihad Stadium

Pesta 9 Gol City di Etihad Stadium
City pesta 9 gol ke gawang Burton Albion.


temaberita1 - Manchester City menghabisi Burton Albion tanpa ampun di Piala Liga Inggris.

City menang telak 9-0 saat menjamu Burton di Etihad, pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. Gabriel Jesus mencetak empat gol, sedang sisanya masing-masing dicetak oleh Kevin de Bruyne, Oleksndr Zinchenko, Phil Foden, Kyle Walker dan Riyad Mahrez.

City yang memainkan sejumlah pemain muda dalam laga ini seperti Arijanet Muric, Eric Garcia dan Zinchenko sebagai starter tak memberikan ampun untuk tamunya. Tampilnya pemain senior seperti De Bruyne, Mahrez, Leroy Sane, dan David Silva juga memudahkan mereka dalam mengontrol permainan.

City menguasai bola hingga 74%, melepaskan total 28 tembakan dengan 14 diantaranya mengarah ke gawang, yang 9 diantaranya berhasil dikonversikan menjadi gol.

Sementara itu kendati Burton menumpuk lima gelandang dalam skema 4-5-1, namun tak kuasa membendung gelombang serangan City. Hasilnya mereka tak bisa mengembangkan permainan dan hanya mampu melepaskan empat tembakan dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Kemenangan ini menjadi sebuah catatan tersendiri di Piala Liga Inggris, karena ini adalah kemenangan terbesar yang dihasilkan sebuah klub, sejak Liverpool menang 10-0 atas Fulham pada September 1986 silam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar