Sabtu, 05 Januari 2019

Piala FA : MU kalahkan Reading

Hasil Piala FA: MU Kalahkan Reading di Babak Ketiga

temaberita1Menghadapi tim divisi dua Reading, MU menang dengan skor akhir 2-0, dan berhasil melewati ujian pertama di Piala FA. Kemenangan MU ditentukan oleh gol-gol di babak pertama yang dicetak oleh Juan Mata (penalti) dan Romelu Lukaku. Hasil ini meloloskan MU ke babak keempat, sekaligus menandai kemenangan kelima mereka bersama manajer interim Ole Gunnar Solskjaer.

MU menjamu Reading untuk melakoni laga babak ketiga Piala FA di Old Trafford, Sabtu (5/1/2019) malam WIB. Di pertandingan ini, MU mengistirahatkan beberapa pemain intinya seperti David de Gea dan Paul Pogba.

Reading memulai pertandingan dengan menjanjikan karena bermain lebih dominan, namun justru MU yang mampu membuat peluang pertama saat sepakan melengkung Alexis Sanchez melambung tipis dari gawang Reading.

MU akhirnya membobol Reading di menit ke '20 lewat sepakan Fred usai bekerja sama dengan Juan Mata. Sayangnya, gol itu dianulir wasit karena Fred dianggap offside. Namun, MU kemudian justru mendapatkan penalti setelah adanya pelanggaran terhadap Mata yang dilihat lewat VAR. Dari titik 12 pas, Mata maju melesakkan bola ke sudut bawah gawang untuk mengubah Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan MU di menit ke '22.

MU membombardir pertahanan Reading. Omar Richards melakukan tekel krusial untuk mematahkan serangan MU yang dimotori Sanchez. Setelahnya, umpan terobosan Fred kepada Romelu Lukaku tapi sepakannya mampu diantisipasi kiper Reading.

Reading membuang peluang menyamakan skor di menit ke'30. Dari sayap kanan, Callum Harriot melewati penjagaan Ashley Young sehingga tinggal menghadapi Sergio Romero. Akan tetapi, Harriot kehilangan ketenangan dan Romero pun bisa mengamankan gawangnya. Hanya dua menit berselang, Harriot melepaskan tembakan jarak jauh meski masih melebar.

Memasuki injury time, John Swift lepas dari penjagaan lini belakang MU sehingga bisa mengirim bola kepada Andy Yiadom. Pemain yang disebut terakhir kemudian melepaskan tembakan ke arah gawang, yang mampu dihalau Romero di dekat tiang. Setelah itu, malah MU yang akhirnya mampu menciptakan gol keduanya. Bermula dari Swift yang kehilangan bola, MU melakukan serangan balik cepat. Setelah menerima operan Sanchez, Lukaku menghindari Jaakkola untuk menceploskan bola dari sudut sempit.

Di babak kedua, Reading langsung menekan. sepakan Danny Loader dan Swift masih belum membuahkan hasil. Pemain pengganti Sone Aluko mengirim umpan terobosan kepada Harriot di kotak penalti namun Romero membuat penyelamatan dengan kakinya.

MU nyaris menciptakan gol ketiganya yang diawali dari tusukan Young di kanan pertahanan Reading. Pergerakan Young diakhiri dengan sodoran pendek kepada Marouane Fellaini, tapi sontekannya masih mengarah ke Jaakkola.

Sebuah peluang diciptakan Reading di menit ke '71. Menerima sebuah crossing di dalam kotak penalt, sepakan Aluko ke arah tiang membuat Romero jatuh untuk melakukan penyelamatan.

Marcus Rashford kehilangan momentum untuk menambah gol MU. Terbebas dari perangkap offside, Rashford terpeleset saat menguasai bola yang akan keluar dari garis gawang.

Sepakan Andreas Pereira dari luar kotak penalti meluncur deras ke arah tiang gawang. Jaakkola menjatuhkan diri untuk menghalau sehingga hanya menghasilkan sepak pojok bagi MU.

Pertandingan berakhir dengan keunggulan MU 2-0 MU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar