Rabu, 02 Januari 2019

Liga Inggris : MU Kalahkan Newcastle 2-0

Hasil gambar untuk lukaku vs newcastle


temaberita1 - Pada kamis (3/1/209) dinihari WIB, Dalam pertandingan Liga Inggris 2018/2019 di St. James Park, Manchester United meneruskan tren positif nya bersama pelatih anyar Ole Gunnar Solskjaer.

Bersama Solskjaer, Setan Merah belum terkalahkan dengan empat kemenangan beruntun. Setelah sebelumnya Cardiff City, Huddersfield Town, dan Bournemouth ditaklukan. Dengan kemenangan atas Newcastle ini juga menjadi kali pertama MU mencatatkan clean sheet  bersama Solksjaer.

Situs resmi Liga Inggris mencatat penguasaan bola MU lebih dari 60%. Sempat tertahan di babak pertama, Manchester United berhasil menaklukan Newcastle United 2-0. Dalam laga ini, MU sebenarnya sempat kesulitan untuk mencetak gol. Namun keputusan tepat diambil Solskjaer dengan memasukkan Romeru Lukaku pada menit ke '63.

Romeru Lukaku yang masuk sebagai pemain pengganti menjadi bintang kemenangan Setan Merah atas Newcastle. Lukaku terlibat dalam dua gol  Setan Merah yang tercipta melalui gol Romelu Lukaku menit ke '64 dan Marcus Rashford dimenit ke '80. Pemain asal Belgia ini langsung memecah kebuntuan Setan Merah hanya selang 38 detik setelah ia masuk ke lapangan. Lukaku juga berperan dalam proses terjadinya gol kedua MU. Lewat serangan balik Lukaku melepaskan umpan kepada Alexis Sanchez yang kemudian memberikan assist kepada Rashford yang kemudian mencetak gol ke dua MU.

Usai laga, Solskjaer pun tak segan memuji performa Lukaku sebagai pemain pengganti.
"Sentuhan pertama yang baik dari seorang pemain pengganti. Ketika anda melihat Romelu Lukaku yang besar berlari ke arah anda, sebagai penjaga gawang anda mungkin akan menarik tangan anda kembali." ujar Solskjaer seperti dilansir BBC.

Newcastle pun menjadi "korban" ke 4 MU. Seperti dicatat Opta, kemenangan ini membuat Solksjaer menorehkan rekor. Ia menyamai capaian Sir Matt Busby yang melakukannya  bersama The red Devils pada 1946, dengan memberi empat kemenangan perdana untuk MU secara beruntun.

Manajer asal Norwegia itu juga merasa lega, karena dalam pertandingan ini MU akhirnya bisa membukukan clean sheet. Dalam tiga laga sebelumnya, Mu selalu kebobolan gol. Oleh karena itu Solskjaer pun merasa senang dengan clean sheet pertamanya.

"Akhirnya kami bisa menjaga tetap clean sheet. Performa yang sangat profesional. Kami tak bisa menampilkan performa tinggi yang kami mampu, tapi kami bisa memegang kendali, terus bekerja keras dan menghasilkan gol." kata Solskjaer di BBC.

Dengan kemenangan ini, MU masih tetap bertahan di posisi ke 6 dengan raihan 38 poin, sedangkan Newcastle ada di peringkat ke 15 dengan koleksi 18 poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar