Selasa, 08 Januari 2019

Liga Inggris : Guardiola Masih Menginginkan Kompany

Vincent Kompany (kiri) harus tetap fit untuk periode yang lebih lama musim ini untuk membantu Pep Guardiola membawa Manchester City meraih gelar.  AFP


temaberita1 - Meski tak lagi jadi pilihan utama Pep Guardiola, Vincent Kompany diharapkan akan memperpanjang kontraknya di Manchester City.

Saat ini Kompany adalah salah satu pemain paling senior diskuad City. Sejak bergabung pada tahun 2008 pada awal era akuisisi Khaldoon Al Mubarak, Kompany menjadi salah satu kapten tersukses dalam sejarah klub dengan memenangi tiga gelar di Liga Inggris, tiga gelar Piala Liga Inggris dan satu Piala FA.

Akan tetapi dalam dua musim terakhir, Kompany lebih banyak terpinggirkan. Selain karena sering diganggu cedera, bek Internasional Belgia itu juga mulai kalah bersaing dengan nama-nama baru seperti John Stones dan Aymeric Laporter.

Kompany musim ini baru sembilan kali bermain sebagai starter dari total 14 penampilan di semua kompetisi, dan laga melawan Liverpool pada 3 Januari lalu adalah penampilan terakhirnya.

Saat ini Kompany telah memasuki 6 bulan terakhir masa kontraknya, namun Guardiola masih menginginkan bek berusia 32 itu untuk memperpanjang kontraknya di City.

"Saya mau Kompany bertahan. Dia adalah kapten kami dan sudah menghabiskan 11 tahun di sini. Kita lihat pada dua laga terakhir, masalahnya adalah ia hanya mampu main sekali dari dua laga. Satu-satunya masalah dia adalah cedera fisik."

"Setiap bek tengah punya kualitas, tapi tak diragukan kalau VIncent itu spesial. Kharismanya, mental juara, luar biasa. Dia adalah salah satu bek tengah terbaik yang pernah saya lihat," puji Guardiola dikutip Sky Sports.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar