Rabu, 02 Januari 2019

Liga Inggris : Duel Bigmatch Machester City Vs Liverpool

Hasil gambar untuk Liverpool vs City
Jelang laga, Manchester City merasakan tekanan saat menjamu Liverpool.


temaberita1 - Menghadapi laga krusial melawan Liverpool gelandang Manchester City mengungkapkan bahwa timnya harus meraih kemenangan. Liverpool akan menantang City di Etihad Stadium, Jumat (4/1/2019), duel ini akan menjadi sangat krusial untuk City dalam upaya mereka menahan laju Liverpool, pertandingan ini akan menjadi penentu apakah Liverpool aknan melaju sendirian atau City masih mampu bersaing untuk gelar juara musim ini.

Manajer The Reds, Juergen Klopp menilai laga ini sebagai pertandingan tersulit baginya. Pasalnya saat ini City duduk diperingkat kedua klasmen sementara dengan 47 poin selisih 7 poin dari Liverpool di puncak klasmen. Andai berhasil menaklukan The Citizens, Liverpool akan ungul 10 poin dan membuka peluang merebut titel Premier League pertamanya.

Pep Guardiola menyebut Manchester City siap mengejar Liverpool di liga Inggris musim ini, dan pertandingan ini akan menjadi momentumnya. Guardiola menargetkan kemenangan untuk menipiskan jaraknya dengan Liverpool. Namun mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu merendah, dengan menyebut Liverpool layak diunggulkan dalam laga nanti. Konsistensi Mohamed Salah dkk menjadi alasannya.

"Kenyataannya jelas, kami tertinggal 7 poin. Saya merasa ini peluang besar bagi kami untuk merapatkan jarak. Kami akan fokus pada apa yang harus kami lakukan untuk memenangkan laga. Semua orang berbicara bagaimana jika kami kalah. Tetapi, bagaimana kalau kami menang? Kami akan menerapkan strategi dan berjuang sekuat mungkin demi peluang kami menjuarai Liga Inggris." kata Guardiola seperti dilansir Independent.

Bernando mengakui bahwa City menanggung tekanan yang lebih besar ketimbang Liverpool, pasalnya City wajib mengalahkan Liverpool. Kemenangan melawan Southampton akhir pekan lalu dinilai sangat penting untuk City, karena sebelumnya City telah kalah dua kali beruntun saat melawan Crystal Palace dan Leicester City.

Hanya saja Liverpool unggul dalam statistik pertemuan belakangan ini. Dalam empat pertemuan terakhir, City tak berhasil meraih kemenangan atas Liverpool. City kalah di Anfield 4-3 di Premier League musim lalu, takluk 0-3 dan 1-2 di Liga Champions dan pertemuan terakhir mereka di Anfield pada Oktober lalu berakhir imbang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar