Selasa, 08 Januari 2019

Pep Dikritik Setelah Diaz Pindah ke Real Madrid

Phil Foden telah membuat empat penampilan liga untuk Manchester City musim ini


temaberita1 - Usai kepergian Brahim Diaz seorang pemain muda 'bertalenta' dari Manchester City, Pep Guardiola menerima kritikan lantaran dianggap tidak bisa memaksinalkan pemain muda.

Diaz baru saja meampungkan proses kepindahannya ke Real Madrid dengan nilai transfer 17 juta euro, dengan kontrak enam setengah tahun.

City dan Pep patut menyesali kepergian Diaz mengingat dia adalah salah satu pemain muda berbakat, seperti halnya Phil Foden namun Diaz merasa gerah dengan minimnya kesempataan bermain di tim utama City.

Diaz cuma diberi kesempatan tampil di Premier League selama 49 menit, sejak debut di tim senior City tahun lalu karena Pep sendiri lebih sering memainkan para gelandang seniornya. Hal ini pula yang menyebabkan kepergian Jadon Sancho ke Borussia Dortmund pada 2017 setelah menolak kontrak profesional dari City. Sancho tahu City takkan memberinya jaminan bermain dan sekarang ia bersinar di Jerman.

Wajar jika sorotan mengarah kepada Pep yang dianggap takut untuk menurunkan para pemain mudanya. Padahl ketika menangani Barcelona, Pep terkenal bertangan dingin saat meroketkan para pemain mudanya.

Menanggapi hal tersebut Pep membela diri bahwa keputusannya menurunkan tim dalam sebuah pertandingan sudah dipikir masak-masak. Pep mengakui bahwa dengan tuntutan tinggi di Premier League, tidak mudah bagi para pemain muda untuk langsung menjadi starter.

"Mereka mendapat kesempatan main tapi anda bisa lihat di seluruh klub-klub besar Eropa, seberapa banyak pemain muda yang tampil di tim utama. Para pemain muda butuh waktu. Contohnya David Silva yang dipinjamkan ke beberapa klub sebelum jadi seperti sekarang, sebelum dia bergabung dengan kami. Terkadang ada yang sabar, ada yang yakin dengan misi klub, ada juga yang tidak." ujar Guardiola seperti yang dilansir ESPN.

"Ada banyak klub di dunia ini, tidak hanya Manchester City dan orang-orang yang memutuskan. Apa yang harus kami lakukan adalah jika kami percaya mereka punya peluang untuk bisa tampil, berlatih dengan kami dan percaya dengan kami, maka mereka, keluarganya, agen akan memutuskan yang terbaik untuk si pemain, itu saja." demikian ucap Pep.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar