Sabtu, 05 Januari 2019

Fabregas Menangis?

Cesc Fabregas Berurai Air Mata Tinggalkan Liga Inggris

temaberita1Cesc Fabregas terlihat menangis usai pertandingan Chelsea vs Notthingham Forest di Piala FA. Menurut rumor yang beredaar, gelandang asal Spanyol itu kemungkinan bakal hengkang dari Chelsea.

Fabregas diturunkan sejak menit awal saat Chelsea menghadapi Nottingham Forest di Stamford Bridge, Sabtu (5/1/2019) pada babak ketiga Piala FA. Ia dipercaya menjadi kapten di laga itu. Di laga itu, Fabregas sempat gagal mengeksekusi penalti. Di menit ke-30, ia gagal menaklukkan Luke Steele usai sepakannya ke pojok kanan bawah bisa ditepis oleh penjaga gawang Reading.

Momen emosional pun terlihat di Stamford Bridge, saat Fabregas ditarik keluar di menit '85 dan digantikan oleh Kante. Fabregas, yang kencang dikabarkan bakal hengkang, memeluk David Luiz usai menyerahkan ban kaptennya. Ia juga memeluk Eden Hazard, Davide Zappacosta, dan manajer Maurizio Sarri.

Seusai laga yang dimenangi Chelsea 2-0 atas Nottingham Forest, momen emosionalnya berlanjut. Fabregas menjadi orang terakhir yang meninggalkan lapangan Stamford Bridge. Sambil melambaikan tangannya ke suporter, iapun berjalan keluar lapangan dengan menitikkan air matanya. Banyak yang berspekulasi bahwa itu adalah momen perpisahan Fabregas dengan Chelsea, juga sepakbola Inggris. Ia disebut-sebut akan melanjutkan karier ke Prancis untuk bergabung dengan AS Monaco.

Fabregas bermain di Inggris sejak tahun 2003, saat diboyong Arsenal dari akademi Barcelona. Bersama The Gunners, ia meraih titel Piala FA, Community Shield, dan mengantar The Gunners ke final Liga Champions 2006. Sempat kembali ke Spanyol di tahun 2011 ketika ia diboyong Barcelona, namun ia kembali ke Inggris tiga musim berselang usai dibeli Chelsea. Sejak 2014, ia membantu Chelsea meraih dua titel Premier League dan satu Piala FA dan Piala Liga.

Musim ini, Fabregas tersisih dari skuat utama Chelsea, dengan baru sekali menjadi starter di Liga Inggris. Fabregas pun disebut memutuskan hengkang, sebab kontraknya di Chelsea juga bakal habis akhir musim nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar